Belanja Lewat Toko Online Di Internet Belum Jadi Budaya Di Indonesia

Daftar toko online terbaik di Indonesia.

Cara menghindari toko online palsu dan penipu.
Maraknya online store atau toko Sepatu online di internet sebenarnya bisa jadi berkah. Karena selain memudahkan kita berbelanja, juga bisa dijadikan peluang bisnis. Judul di atas sebenarnya hanya berlaku di negara kita, yang masih suka belanja sambil cuci mata di pusat perbelanjaan. Mengapa masyarakat Indonesia belum terbiasa belanja melalui toko online?

Tips belanja dengan aman melalui internet.
Sebenarnya online shopping bisa menghemat waktu, dan juga irit biaya parkir serta bahan bakar. Selain itu biasanya barang yang ditawarkan lebih murah dari toko biasa, karena tidak perlu sewa tempat yang mahal. Belanja juga bebas bisa di mana saja tanpa perlu kenal waktu, karena toko buka 24 jam. Dan pastinya peduli lingkungan karena tanpa kantong plastik. Karena itulah situs belanja terkenal seperti TokoBagus.com dan Berniaga.com sedang gencar mengajak kita untuk belanja online. Situs-situs ini memang khusus jual beli, karena pedagang dan pembeli bertemu di satu tempat. Ada juga situs yang memang khusus memajang barang dagangannya sendiri seperti Bhinneka.com yang khusus komputer atau situs belanja dari Jepang adalah Rakuten.com.

Sayangnya dunia bisnis online banyak tercemar karena segelintir oknum penipu. Biasanya mereka membuat toko di internet dengan modal berdagang di Facebook atau bikin web toko online gratisan di blogspot. Bayangkan saja secara logika, apakah niat jualan kalau modal bikin website saja gak bisa, maunya cuma pakai situs gratisan tak profesional.

Banyak kasus terjadi seperti uang sudah ditransfer ke bank tapi barang tak kunjung datang. Kejadian ini sering berlaku di Facebook, karena itu waspada jika transaksi online atau mendapat tawaran melalui tag foto di Facebook. Katanya punya situs resmi, padahal cuma pake domain gratisan di blogspot seperti www.sepatuoriginal.com. Jangan tergiur harga murah, karena biasanya yang ditawarkan adalah gadget & ponsel.

Belanja lewat internet memang nyaman, tapi ada baiknya kita waspada. Seiring berjalannya waktu, kasus penipuan semoga berkurang, sehingga kepercayaan masyarakat pada toko online shop semakin besar dan jadi makin rajin belanja online. Apalagi mengingat jalan raya yang selalu macet, lebih baik pilih barang dari ruang tamu sambil buka laptop ditemani secangkir es teh manis.
Original Source: http://www.napnipnop.net/2012/04/belanja-lewat-toko-online-di-internet.html

Daftar Blog Saya